Uji Publik dan Wisuda Tahsin Tahfidz SMA Edu Global Bandung - SMA Edu Global Bandung - Sekolah Bilingual dan Nasional Plus

Uji Publik dan Wisuda Tahsin Tahfidz SMA Edu Global Bandung

 

Para peserta Uji Publik dan Wisuda Tahsin Tahfidz Kelas 12 besama salah satu penguji  dari lembaga Maqdis

Pada tanggal 1 Maret 2024, suasana penuh haru dan kebahagiaan menghiasi ruangan Coworking Space Eduplex saat SMA Edu Global Bandung berkerjasama dengan Lembaga Maqdis menggelar acara uji publik dan wisuda bagi para siswa kelas 12 yang berhasil menyelesaikan program Tahsin Tahfidz, yang mana ini sebuah program dengan tujuan untuk menguji, mengevaluasi, mengukuhkan dan mengapresiasi hafalan Al-Quran siswa/i serta membentuk karakter dengan pengembangan diri yang bersifat religius. Kegiatan ini selaras dengan motto Edu Global School yaitu Righteous. Bukan hanya sekedar cerdas bertalenta, namun juga membentuk pribadi yang santun, berkarakter dan religius. 


Wisuda Tahsin Tahfidz SMA Edu Global bukan hanya tentang merayakan kelulusan siswa dari program Tahsin Tahfidz, tetapi juga tentang menghargai kerja keras, perjuangan, kesabaran, dan dedikasi mereka selama 3 tahun belajar di sekolah. Para siswa yang terlibat dalam program ini telah berjuang keras untuk menghafal dan memahami isi Al-Quran, sebuah tugas yang memerlukan ketekunan dan ketelatenan yang luar biasa. 


Dalam sambutannya, Ms. Puri Arta Widhiasi selaku plt. Kepala Sekolah SMA Edu Global Bandung menyampaikan pesan inspiratif tentang pentingnya Al-Quran. Beliau juga mengapresiasi upaya keras dan perjuangan para siswa dalam menghafal dan memahami Al-Quran, serta menekankan pentingnya mempertahankan semangat dan dedikasi ini di masa depan. Beliau berharap dengan adanya Wisuda Tahsin Tahfidz ini bisa terus memotivasi untuk terus menghafal dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan ini diawali dengan adanya uji publik para siswa sesuai dengan kategori hafalan masing-masing. Kategori pertama adalah hafalan surat pilihan, kategori kedua adalah hafalan ½ juz, kategori ketiga adalah hafalan juz 30+, kategori keempat adalah hafalan juz 30 dan juz pilihan. Uji publik dipimpin oleh Mr. Zifnie selaku guru Tahsin Tahfidz SMA Edu Global Bandung. Orangtua turut serta menguji dengan memilih dan mengajukan pertanyaan yang akan ditujukan ke putra/putrinya ataupun ke siswa/i lain.


Keberhasilan program Tahsin Tahfidz tidak hanya berkat usaha siswa sendiri, tetapi juga dukungan penuh dari guru dan orang tua mereka. Guru tidak hanya berperan sebagai pengajar, tetapi juga sebagai pembimbing spiritual yang membimbing siswa dalam memahami makna dan nilai-nilai Al-Quran. Di samping itu, dukungan dan doa dari orang tua menjadi pendorong utama bagi kesuksesan siswa dalam mengikuti program ini.


Adapun, berikut siswa/i peraih hafalan tahsin tahfidz terbaik yaitu: Najmi Zahirah dari kelas XII IPS sebagai siswi dengan hafalan terbaik ke-1, Ahmad Adzkia Khairi dari kelas XII IPA B sebagai siswa dengan hafalan terbaik ke-2, dan Khansa Shafa Taqiyya dari kelas XII IPA A sebagai siswi dengan hafalan terbaik ke-3. Baarakallahu fiikum.

Najmi Zahirah, Ahmad Adzkia Khairi dan Khansa Shafa Taqiyya


Wisuda Tahsin Tahfidz tidak hanya menjadi momen untuk memperingati pencapaian akademik, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkokoh keimanan. Melalui program ini, SMA Edu Global melaksanakan kegiatan ini dengan harapan mencetak generasi yang tidak hanya unggul secara akademik, tetapi juga memiliki kecintaan yang mendalam terhadap Al-Quran sebagai panduan hidup.

created by : Ms. Fitri Solehah, S.Pd.




Please write your comments
Get your future here!